Rabu, 13 November 2013

Menjaga Pola Makan Yay or Nay ?


Sejak Semalam hati sudah gelisah untuk melewati segala hal di hari ini , iya gimana engaak hari ini Jadwal Seminar Proposal dan tanpa jeda langsung lanjut untuk ujian Hukum Jaminan :) what a day bgt yah hari ini;)) tapi semua telah terlewati , uhhh senenya akhirnya udah ga kepikiran lagi sama yang namanya seminar proposal. Besok lanjut untuk menata Bab I dan kemuadian lanjut Bab II. Doakan lancar yaa :D 


Well bukan itu siy sebenrya yang mau ku bahas di post ini , emm harus dari mana ya mulainya , jadi gini kalian tau kan seberapa bahayanya apabila kita sering mngkonsumsi makanan yang di jual bebas di luar yang itu tidak di ketahui secara jelas tentang kebersihanya. Now days di jogja banyak banget aneka macam kuliner yg di jual secara bebas di pasaran mualai dari yang kaki lima sampai yang sekelas D*xie. Terutama buat ank kost nih yang hobinya jajan :p atau buat yang suka pacaran terus sambil makan gituh :p Mulai sekarang di kurangi untuk jajan diluar itu akan lebih baik sepertinya :) Mendegar cerita dari salah seorang teman tentang temanya yang terkena cancer itu sedih banget rasanyaa , iya kanker memang bisa menyerang siapa saja. salah satu penyebab dari penyakit tersebut adalah karena makanan yang tidak sehat. 

Coba deh bayangin ketika kita jajan gatau kan sudah berapa kali penjual menganti minyaknya untuk menggoreng , terlebih lagi saat kita makan di tempat belum tau juga seberapa bersih mereka telah mencuci segala perlatan , dan apa saja bahan bahan yang di gunakan untuk memasak apakah mereka memasukan zat - zat yang tidak cocok untuk masuk daam tubuh kitaa. Di antara kita tidak ada yang pernah berfikir sejauh itu, iya yang penting sih makanan nya enak hehe Belajar jadi kejadian yang di alami oleh teman nya temanku, mulai sekarang harus benar - benar hati hati  buat makan , jadi parno bgt deh :(  buat yang suka kulineran mulai sekarang belajar masak itu akan lebih baik :) kalian bisa kan belajar memasak dan membuat menu sesuai dengan apa yang kalian inginkan :D yang pacaran sukanya jajan juga mendingan pacarnya dimasakin deh kan lebih baik tuh , lebih romantis juga :p atau kalo ingin jajan benar - benar di perhtikan at least dari segi kebersihanya :)  Tambahan lagi sih banyak - banyak juga makan sayuran dan tentunya air putih . susah sih makan 2 hal itu akupun susah untuk makan sayur , tapi mulai sekarang harus segera merubah pola itu untuk investasi kedepan tubuh kita :) dan the last lakukan medical cheks  up secara berkala itu akan lebih baik untuk mengetahui bagaimana kondisi tubuh kita , agar segera bisa di antisipasi ketika ada hal - hal yang buruk yang terjadi dalam ;) Nah itu guys beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah adanya penyakit dalam tubuh kita, so keep your body healty yaa ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar