Jumat, 08 November 2013

Happy fat loss dear :")

Here we gooooo.....pengen posting tentang experience in my weight loss. Well, punya ukuran badan yang sedikit lebih besar dari pada ukuran pada umumnya memang gak nyaman banget yaa :p dan terlebih lagi buat para wanita it's BIG No things we have to avoid them out..yaa, dan akupun begitu :) tepatnya saat mulai lulus SMA dan akan masuk kuliah, menyadari benar bahwa badan ini sudah sangat tidak nyaman untuk dilihat :p pada saat itu beratku 51 kg aja siy :) mungkin bagi sebagian orang itu masih ukuran wajar, tapi menurutku sih engak. Dan pada saat itu aku memutuskan untuk segera menjalani program DIET.

dari mulai baca blog tentang diet sampai tanya tanya ke teman yan sudah berhasil semuanya sudah di lakukan demi mendapatkan cara diet yang work out dan efektif :) berikut adalah bebrapa cara diet yang pernah ku coba :
  1. Diet dengan Olahraga : Diet ini aku coba mungkin selama lebih kurang 2 Minggu, dari mulai ikut aerobic pada tempat fitnes sampai lari setiap sore, hasilnya berat memang tidak turun secara drastis tetapi kondisi badan menjadi lebih enteng dan fit.
  2. Diet dengan susu WRP  : adalah sejenis susu kemasan yang khusus diciptakan untuk diet, seri dari WRP ini lumayan banyak selain ada susu untu minuman sehari - hari penganti makan pagi dan sore ,juga ada biskuit yang rendah kalori sehingga untuk kita yang tidak bisa nahan ngemil saat diet masih tetap bisa mengkonsumsi biskuit ini tanpa rasa takut kalori yang masuk akan bertambah. pada lebel kemasan WRP ini di janjikan bahwa minimal seminggu akan turun 1 kg, daannnnnnnn ternyata itu tidak berlaku untuku, iya setelah satu minggu tidak ada perubahan penurunan berat badan sama sekali :/ dan aku memutuskan untuk tidak Repurchase lagi.
  3. Diet Mayo : adalah metode diet untuk menghindari garam, sepanjang 13 hari kita akan makan dengan menu sesuai dengan aturan diet ini. beberapa referensi mengatakan bahwa diet ini memang worthed to try bgt karena di janjikan dalam semingu lebih itu bisa menurunkan 5 sampa 6 kg :) dan ketika itu saya hanya betahan melaksanakan diet ini selama 3 hari karena menu - menunya yang lil bit scary, bayangkan jika setiap hari harus makan daging  tanpa bumbu :/
  4. Diet dengan  susu herbal life : ini diet yang agak lumayan worthed yang pernah ku coba, ya walaupun memang sedikit menguras kantong karna harga satu paket diet ini lebih kurang hampir 500 ribu, waktu itu aku membeli dari teman yang memang salah satu agen dari herbal life. satu paket terdiri dari shake (sejenis susu terbuat dari kedalai) dan fiber (vitamin untuk memperlancar pencernaan) and voilaaaaaaaa dalam seminggu aku sudah bisa menurunkan lebih kurang 3 kg :) dan teman teman mulai notice bahwa badanku sudah mulai more slimer than before :p
  5. Diet tanpa makan nasi : Ini kelanjutan diet yang sampai sekarang masih ku lakukan untuk menjaga berat badan agar tetap ideal :D walaupun sangat tidak mudah untuk menhindari nasi , tetapi cara diet ini sangat efektif ketika kalian ingin mejaga berat bedan ideal.
  6. dan yang terakhir, metode diet yang sekarang sedang sangat booming adalah OCD dari dedy cobuzer, belum pernah coba sih tapi katanya sudah banyak yang berhasil dengan metode ini . diet ini adalah diet yang menerapkan sistem puasa dan jendela makan (waktu di mana kita boleh makan ). Jendela makan 8 jam, kita makan dari jam 12 siang sampai jam 8 malam lalu yang kedua Jendela makan 6 jam, kita makan dari jam 12 siang hingga jam 6 sore.

Naaah itu beberapa cara diet yang sudah pernah ku coba , sekarang beratku masih di angka 48:) cukup ideal sih tapi nanti semoga suatu saat bisa 45 deh :p sebenarnya elemen terpenting saat diet adalah bagaimana kita bisa berkomitmen, yakni untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan menjaga setiap kalori yang masuk dan keluar dari tubuh kita :) ktika itu sudah di jalankan dengan sendirinya kamu akan mendapatkan berat badan idealmu, soo happy fat loss dear :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar